Senin, 03 Desember 2012


Jagonya Ekskul Perisai Diri Tingkatat Jabar
Bandung, Profile
Sebagaimana yang telah dijabarkan dalam tujuan pendidikan nasional yang telah dituangkan dalam UUD 1945 Pasal 31, ayat 5 menyebutkan, “Pemerintah memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang tinggi nilai-nilai agama dan persatuan bangsa untuk kemajuan peradaban serta kesejahteraan umat manusia., maka keberadaan SMPN 32 Bandung, sekolah yang beralamat di jalan Arjuna No.18 Bandung ini, adalah salah satu penyelenggara pendidikan yang bertujuan dalam rangka memajukan putra putrid bangsa dalam dunia pendidikan.
SMPN 32 Bandung sekolah yang berdiri pada tahun 1984 dengan luas lahan sekolah sekitar 3752 m2 dan luas bangunan 1.116 m2 (610m2 (dua lantai)+506 m, saat ini dipimpin oleh Asep Sudrajat SE.,S.Pd.,M.M.Pd selaku kepala sekolahnya. Sedangkan jumlah peserta didik yang ada pada tahun ajaran 2012/2013 untuk kelas 7 360 siswa (10 rombel), kelas 8 277 siswa (7 rombel), dan kelas 9 244 siswa (7 rombel) dengan total rata rata 884 siswa 24 rombel total semuanya.
Dalam rangka menghasilkan peserta didik yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi dengan menunjang tinggi nilai-nilai agama dan persatuan bangsa, SMPN 32 Bandung juga telah menyelenggarakan beberepa program yang mengarah pada pembinaan karakter siswa. Seperti dalam hal penerapan program kedisiplinan, program keagamaan, dan beberapa program lain yang bermuara pada pembentukan karakter dan kepribadian peserta didik itu sendiri.
Pada program pembinaan keagamaan, sekolah ini telah melaksanakan kegiatan sholat duha yang pelaksanaanya ada dua system, yaitu sholat duha bersama yang dilaksanakan di lapangan sekolah setiap minggu pertama dan minggu ketiga. Sedangkan untuk hariannya para siswa melaksanakan kegiatan sholat duha di mushola yang pelaksanaanya bergiliran perkelas.
Tujuan pelaksanaan kegiatan sholat bersama ataupun sholat bergiliran di musholah tersebut adalah dalam rangka membina karakter anak yang tidak hanya pintar dalam IQ tapi diharafkan siswa itu juga memiliki kepribadian yang baik, karena tantangan kedepan akan lebih keras, ungkap Iwan selaku wakasek kesiswaan yang mewakili Asep Sudrajat kepala sekolah, waktu itu.
Saat ditanya tentang prestasi apa saja yang telah diraih oleh SMPN 32 Bandung, Iwan memaparkan bahwa SMPN 32 Bandung juga pernah memiliki berbagai prestasi terbaiknya seperti, Piala Tetap kapolresta Bandung Barat Juara 3 lomba tandu darurat tingkat PMR Madya Putri Perkasa 51 tahun 2002 . Juara 2 putra lomba Pasang Tandu Darurat se kota Bandung 2005. Tropi tetap IKA PMR SMUN 18 Bandung. Juara Favorit Madya se-Jawa Barat 2005. Tropi tetap juara 2 Dendang Korsa SMP/MTs Atraksi pertama Desember 2007. Juara I dan terbaik ajang Kreasi anak Bangsa PemProv Bandung Agustus 2008. Regu Favorit LKBB SMP PopKab dan Metramarfosis of elv lomba aktivitas kreatifitas 2008. Piala tetap juara umum 3 Junior kejuaraan silat Perisai Diri antar ranting se Jawa Barat 2011. Piala Fakultas Hukum Unpas Juara Madya 2 Komponen SMP/Mts kibar pelajar I se Bandung Raya. Tropi PMI Daerah Juara Favorit Madya Lomba Pembuatan Tandu Darurat Se Jawa Barat. Juara 3 Kerapihan Teknik berpasangan tangan kosong putra kejuaraan silat PD antar ranting se Bandung Raya Unpad 20011. Piala bergilir Pesilat tebaik putri Junior kejuaraan silat PD antar ranting se-Jawa Barat.
Yang paling kami unggulkan dalam hal prestasi adalah pada bidang ekskul Perisai Diri, karena pada bidang ini kami sudah beberapa kali mendapatkan piala dan penghargaan baik dari tingkat kota maupun tingkat Jawa Barat, lanjut Iwan
Iwan berharaf, kedepan agar pemerintah terkait lebih emperhatikan lagi dunia pendidikan khususnya sekolah klaster III dalam hal kelengkapan sarana dan prasarana. Karena sampai saat ini kelengkapan sarana penunjang lain yang berhubungan untuk sarana praktek (ruang lab) di SMPN 32 masih sangat kurang yaitu sarana praktek ruang laboratorium. Semoga saja kedepan hal ini dapat terpenuhi. Semoga (YD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar